Jumat, 06 Januari 2017

Peredaran Darah Kecil


Peredaran Darah Kecil

 


Peredaran darah dari jantung ke paru-paru dan kembali ke jantung. Peredaran kecil dimulai dari bilik kanan jantung, mengangkut CO2, menuju ke paru-paru kanan dan paru-paru kiri.
Di dalam paru-paru CO2 dilepas dan diganti dengan O2. Itulah sebabnya darah yang berasal dari paru-paru kanan dan kiri kaya akan oksigen. Selanjutnya, darah kembali masuk ke dalam jantung melalui serambi kiri.

Sistem peredaran darah kecil perjalanannya berawal dari bilik kanan jantung, bilik kanan akan mengeluarkan darah melewati arteri pulmonal yang memiliki cabang bernama arteriol, pembulih arteriol ini merupakan penghubung antara arteri pulmonan denga pembuluh kapiler pada paru-paru. Darah mengalir melewati pembuluh ini menuju jantung, sesampainya di jantung, jantung akan mengeluarkan karbondoksida dalam bentuk udara dan menghirup kembali udara yang mengandung oksigen. Oksigen yang dihirup oleh paru-paru akan dibawa ke vena pulmonal untuk di alirka ke serambi kiri dan akan menuju bikik kiri dengan melewati katup bikuspid, untuk menjalani kembali sistem peredaran darah besar.



Sumber : http://seputarpendidikan003.blogspot.co.id/2015/11/sistem-peredaran-darah-besar-dan-kecil.html

https://www.enjang.com/proses-peredaran-darah-pada-manusia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar